Robert Alberts Pede Kebugaran Pemain Persib Tetap Terjaga

Robert Alberts Pede Kebugaran Pemain Persib Tetap Terjaga
(istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak sedikitpun merasakan kekhawatiran dengan kondisi para pemainnya. Pelatih asal Belanda ini yakin kebugaran para pemainnya tetap terjaga.

Sebab sejak diliburkan pada 24 Maret lalu, para pemainnya diberikan bekal berupa program pelatihan. Tentu program ini harus dilakukan para pemainnya setiap harinya. 

Robert juga bahkan kerap memantau pelatihan para pemainnya dalam sebuah tayangan rekaman video. Baik dari yang dikirim oleh pemain, maupun dari media sosial pribadi masing-masing pemain. 

"Respon dan timbal balik yang diberikan pemain cukup bagus setelah mereka melihat video yang saya berikan. Tentang apa yang harus mereka lakukan di dalam latihan, mereka bisa mengikutinya," kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib. 

Pelatih berusia 64 tahun ini semakin lega lantaran para pemainnya melakukan latihan tambahan. Ini sesuai dengan harapan dari tim pelatih untuk menjaga kebugaran para pemain. 

"Beberapa pemain menambah latihannya dengan treadmill, sepeda dan latihan gym di rumah, hanya sebagai latihan tambahan. Dilihat dari motivasi yang ada selama sepekan ini, menurut saya sangat bagus," tuturnya. 

Meski demikian, Robert mengatakan bukan perkara mudah memantau setiap latihan yang dilakukan para pemainnya. Sebab program ini dilakukan oleh masing-masing pemain. 

"Sulit memang bagi kami untuk mengontrolnya. Tetapi untuk mendapatkan timbal balik dari pemain, tim pelatih secara rutin berdiskusi melalui sambungan ponsel dan menghubungi pemain," tuturnya. 

Sejauh ini, lanjutnya tidak ada keluhan yang diterima dari para pemainnya selama menjalani masa liburan. Menurutnya para pemainnya masih tetap semangat berlatih meski jadwal laga lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kepastian. 

"Jika pemain punya permasalahan atau hal yang ingin ditanyakan, mereka bisa segera menyampaikannya kepada pelatih. Tentu kami akan membantu secara daring," ujarnya.

Robert berharap para pemainnya masih tetap semangat untuk berlatih. Sehingga ketika kembali dipertemukan untuk menjalani latihan bersama, para pemain masih dalam kondisi yang sangat baik. 

"Pemain juga harus menjaga mood mereka. Mereka tinggal di rumahnya masing-masing dan bisa melakukan hal beragam seperti menonton televisi atau bermain game," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)