Waspada, ODR di Kabupaten Cirebon Capai Ribuan

Waspada, ODR di Kabupaten Cirebon Capai Ribuan
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon menyebutkan, saat ini ada 7.103 orang dalam risiko (ODR) yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon. ODR semakin bertambah dikarenakan banyak warga Kabupaten Cirebon yang mudik dari berbagai wilayah.

"Kalau orang yang datang dari luar daerah dan masuk ke kabupaten Cirebon otomatis statusnya menjadi ODR," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana, Minggu (5/4/2020).

Nanang menjelaskan, saat ini ada 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan masih dalam perawatan. Sedangkan, pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 29 orang. Namun, 18 orang di antaranya dinyatakan sembuh, sementara 10 orang masih dalam perawatan. Sedangkan 1 orang PDP dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Yang meninggal itu di RS UMC tapi kami belum melakukan test swab. Tapi yang di RS. Waled satu orang wanita dinyatakan negatif Covid-19," kata Nanang.

Sedangkan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) Nanang menyebutkan awalnya ada 128 orang. Sebanyak 85 orang di antaranya dinyatakan selesai pemantauan dan 43 orang lainnya masih ODP. (Maman Suharman)