Viking Sesalkan Masih Adanya Oknum Suporter

Viking Sesalkan Masih Adanya Oknum Suporter
istimewa

INILAH, Bandung - Persib Bandung dijatuhi sanksi oleh komisi disiplin (Komdis) PSSI. Mereka harus membayar denda sebesar Rp 30 juta setelah sidang yang dilaksanakan Komdis PSSI pada Jumat (13/3/2020) lalu. 

 

Tim berjuluk Maung Bandung ini, dinilai Komdis PSSI telah gagal dalam melaksanakan pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat saat menjamu PSS Sleman di laga perdana kompetisi Liga 1 pada Minggu (1/3/2020) lalu. 

 

"Sangat disesalkan ada oknum suporter yang masuk ke area pertandingan. Tapi saya kira ini lagi berproses untuk bisa menjadi lebih baik. Jadi, seharusnya tidak ada lagi yang seperti ini ke depannya," kata  Ketua Viking Persib Club, Herru Joko, Sabtu (4/4/2020). 

 

Tegas dia, suporter fanatik Persib Bandung baiknya dapat meniru sepak bola Eropa. Mereka yang datang ke stadion memberikan dukungannya dengan cara-cara positif, bukan malah memberikan beban kepada tim kesayangannya. 

 

"Dari awal sampai akhir, mereka menonton dengan tertib. Jadi sepak bola itu, harus menjadi tontonan keluarga. Yang garis keras tonton dengan gayanya sendiri, tapi tanpa denda dan tanpa membuat kekacauan," ucapnya. 

 

Di lain sisi, Herru sangat begitu berharap bahwa suatu saat nanti, Bobotoh dapat menjadi contoh bagi suporter lainnya. Maka dia pun akan terus mengingatkan agar Bobotoh memberikan dukungannya dengan cara lebih baik. 

 

"Kita akan kolaborasi dengan banyak orang karena Persib kan milik banyak orang. Banyak orang-orang kreatif yang tahu cara menggelorakan semangat lebih keren dan tentunya lebih positif. Nah ini yang ingin kita buat," ujar dia. (yogo triastopo)