Innalillahi, Dirut Pupuk Kujang Tutup Usia

Innalillahi, Dirut Pupuk Kujang Tutup Usia
Foto: Asep Mulyana

INILAH, Purwakarta - Keluarga PT Pupuk Kujang Cikampek berduka. Pasalnya, Bambang Eka Cahyana selaku Direktur Utama di perusahaan pupuk tersebut wafat di usia 52 tahun, Jumat (3/4/2020).

Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kujang Ade Cahya Kurniawan membenarkan kabar duka tersebut. Dia mengaku, sebelumnya pimpinan itu mengeluhkan sakit jantung dan permasalahan di lambungnya.

"Walaupun awalnya membuat saya tidak percaya, namun benar kabar duka tersebut, beliau sakit jantung dan memiliki asam lambung yang naik," kata Ade, dalam rilis yang diterima INILAH.

Bambang lahir di Bantul, Yogyakarta pada 15 Mei 1967. Lulusan UGM tersebut mulai menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kujang ke-9 sejak Oktober 2019. Ddimana sebelumnya sempat ditugaskan sebagai sebagai Dirut Pelindo 1 dan staff Kementerian BUMN.

Selama menjabat kurang lebih 5 bulan lamanya, banyak sekali yang beliau tanamkan untuk karyawan dan perusahaan. Semangat dan optimisme yang dia tularkan ke karyawan untuk mendukung kemajuan Pupuk Kujang sangat terasa.

Bahkan, kata Ade, di akhir perjalanannya beberapa pekan sebelum wafat, Bambang membuat sebuah program untuk turut andil dalam ketahanan pangan nasional. Yakni, program petani Kujang juara solusi andal agroindustri.

"Itu menjadi gagasan terakhir beliau, dimana program ini mengedepankan pendampingan terhadap petani selain memberikan produk unggulan juga dapat menghasilkan hasil tani yang unggul dan bersaing," pungkasnya. (Asep Mulyana)