Pandemi Corona Bikin Bisnis Ayam Geprek Gian Zola Tutup

Pandemi Corona Bikin Bisnis Ayam Geprek Gian Zola Tutup
Gian Zola. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak besar bagi gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh. Tak hanya sudah menghentikan Liga 1 2020, namun bisnisnya pun terhenti. 

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini terpaksa harus menutup satu di antara bisnisnya yakni ayam geprek. Sebab seluruh masyarakat termasuk costumernya memilih untuk berdiam diri di rumah sesuai dengan instruksi pemerintah agar memutus penyebaran virus corona.

"Usaha ayam geprek saya berhenti dulu sejak virus corona ini merebak. Saya pilih tutup karena mungkin orang pada takut ke luar rumah," ungkap Zola saat dihubungi, Jumat (3/4/2020). 

Meski demikian, pemilik nomor punggung 18 ini tak merasakan kerugian meski usaha kulinernya ini berhenti sementara waktu. Sebab usaha ayam geprek ini baru berjalan selama dua bulan.

"Sehari juga, rata-rata cuma lima ekor ayam," katanya.

Selain itu, Zola juga tak perlu membayar uang sewa tempat untuk menjalankan usaha ayam gepreknya itu. Sebab tempat usaha ini merupakan miliknya.  "Sekarang udah enggak ngontrak lagi," tuturnya.

Meski demikian, Zola berencana usaha ayam geprek ini akan kembali dibuka pada pekan depan. Diharapkan wabah virus corona sudah berakhir, sehingga usahanya bisa kembali dijalankan termasuk dengan kompetisi yang saat ini tengah berhenti. 

"Yang pasti bisnis ini bakal jalan terus. Makanya, minggu depan, Insya Allah mau buka lagi," tegasnya.

Terkait mengenai bisnis lainnya, saat ini Zola berkeinginan membuat mini soccer. "Saya lagi nyari lahannya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)