Apple Izinkan Karyawan Kembangkan Produk di Rumah

Apple Izinkan Karyawan Kembangkan Produk di Rumah
istimewa

INILAH, San Francisco - Apple mengizinkan karyawan mengembangkan produk tahap awal di rumah, mengadopsi cara work from home (WFH) yang dijalankan banyak perusahaan lain di seluruh dunia.

Karyawan Apple diizinkan membawa perangkat lunak untuk dikerjakan di rumah, kendati perusahaan itu dikenal menjaga ketat kerahasiaan produk.

Daftar karyawan yang membawa pulang produk masa depan Apple akan ditinjau secara berkala langsung oleh pimpinan perusahaan.

Saat ini, Apple sedang mengerjakan versi baru dari speaker HomePod, Apple TV, MacBook Pro, serta penerus iPad, Apple Watch dan iMac untuk awal tahun ini, menurut laporan yang dilansir The Verge.

Namun, untuk pekerjaan dengan pengembangan langsung, beberapa insinyur perangkat keras di Silicon Valley diizinkan masuk kantor.

Sedangkan pada pengembangan perangkat lunak, Apple akan melacak siapa saja yang mendapat akses kerja di rumah untuk iOS 14, versi MacOS berikutnya, dan proyek-proyek lainnya.

Apple menawarkan pertanggungan biaya saat bekerja dari rumah, termasuk, meja. dan komputer.

Saat karantina, Apple pun kabarnya membuat kontes bagi karyawan untuk memamerkan ruang kerja.

"Baik Anda bekerja di rumah atau di kantor, selalu penting untuk menjaga kerahasiaan pekerjaan. Saat bekerja dari jarak jauh, gunakan perawatan yang sama dan selalu simpan barang dan dokumen rahasia dengan aman saat tidak digunakan," kata Apple dalam surat pemberitahuan kepada para karyawan.

Kebijakan bekerja dari rumah telah diperpanjang oleh otoritas Bay Area paling cepat hingga 1 Mei 2020. (inilah.com)